Home > THE MAESTRO
 
 

THE MAESTRO

( SANG PENDEKAR )

TAO TE CHING :

 KEKERASAN DAN KELEMBUTAN
 
Hidup manusia itu, lentur dan lembut 
Dalam kematian, tak terbengkokan
dan tegang
Semua makhluk, rumput dan pepohonan,
adalah lentur dan lemas juga 

  Kematian adalah gampang pecah dan kering

  Ketegangan yang tak terlipatkan

adalah pembantu kematian

 Kelenturan dan kelembutan

adalah teman kehidupan

 Tentara yang kaku tak bakal menang

 Pohon yang kaku gampang ditebang

Kekuatan dan kekerasan runtuh

 dari padanya

Kelembutan dan kelenturan bangkit
dari atas segalanya
 
     SIAPAPUN ORANG ITU, SEHEBAT  APAPUN DIA,

    TERATAS SEKALIPUN

     TERPANDAI SEKALIPUN

    JIKA JIWANYA KAKU MENGHADAPI SUATU MASALAH

    MAKA DIA AKAN MENGHADAPI KESULITAN 

Bertindak cepat dengan emosi dan tanpa pikir lagi, maka dengan sangat cepat anda akan terlihat sangat tolol, dan anda akan menyadarinya kemudian,  dan melihat itu seperti sebuah film komedi. (Bruce Lee)


STOP BELAJAR KUNGFU !  KUNGFU BUKAN HANYA BERTARUNG TAPI MENGENAI HIDUP DAN KEKUATAN BATIN,  DAN MENTAL YANG STABIL DAN FISIK YANG KUAT.
THE EMPTINESS
“Kekosongan adalah yang berdiri tepat ditengah tengah "ini" dan "itu" . Kekosongan semuanya terhitung juga, tak mempunyai lawan, dan tiada yang menghancurkannya atau yang melawannya. Ini adalah kekosongan yang hidup, sebab semua bentuk datang dari padanya, dan barang siapa menyadari kekosongan ini maka dia akan diisi oleh kehidupan, dan kekuatan dan kasih sayang akan segala sesuatu "
 
 
JADI…..
the usefulness of a cup is its emptiness
USING NO WAY AS A WAY
 
Yang Lembut hidup
Yang Kaku…… patah……

Janganlah merasa penuh sehingga tak seorangpun dapat menasihati anda, suatu hari kekerasan hati andalah yang dapat mengecewakan anda sendiri.

suatu saat setiap pribadi bisa berubah menuju kebaikan.

 the kung fu way and Tao Thee Ching

FOTO MASA LALUKU :

Dalam proses pencarian diri, ketika berusia 15 aku gandrung sekali sama Master Lie Siaw Lung, Wingchun dan JeetKune Do,  dan aku belajar seperti gila, siang malam dan membeli buku dan pelajarannya tentang kehidupan, dan aku sekarang telah dapat melepaskan diri dari gaya Sang Master, aku mempelajari kecepatan kakinya, gaya bicaranya, gaya menasihati orang, dan semua gaya apapun yang dia lakukan dan sekarang aku mempunyai jati diri sendiri dan menurutku  tak seorangpun bisa akan menjadi sama dengan yang lainnya. inilah dia aku ketika masih dungu. dibawah ini proses pencarian jati diri sebelum aku menemukannya, aku menduplikasikan diri seolah olah akulah Bruce Lee, tapi maulu juga aku dan aku menemukan sendiri akhirnya gaya apa yang harus aku pakai seumur hidupku..... sampai pada usia 24 aku bertekun dalam Wingchun yang akhirnya aku memilih kebebasan gaya karena hidup itu bebas, ingat kata kata Bruce Lee,  bahwa segala Sistem ataupun gerakan yang diatur bagaikan mesin robot secara sitematis dan akurat maka hanya gerak dari hidup yang  bernafaslah yang dapat mengalahkan segalanya. lentur dan mempunyai hidup...itulah hidup !

 

  

Semua Pengendalian gerakan adalah disiplin ilmu yang ketat diperjuangkan

saya Stefanus Trigon

 my favourite kicking style : splitting kick

 Rob ini lawan saya di ASIA PACIFIC  DAN IV muridnya Bob Wall lawannya Bruce Lee dalam Enter The Dragon, kalah dalam 2 ronde

 

 With a famous Thai Boxer Artist Tony Yaa

Donilo _ Stefanus Trigon_ Eddy Muslim 1986

 

 

 

 

 
 
VONBLUESTARS
2